Saatnya Menuju Pantai Kajuwulu dan Tanjung..

 

Pantai berpasir putih, bersuasana tenang, lautnya bersih, biru dan bening, disertai pemandangan alam disekitarnya yang indah selalu menjadi tempat yang dicari-cari oleh siapa saja. Begitu pula Oss dan Boim. Tak ada habisnya berkelana dari satu pantai kepantai lainnya dan mengabadikan keindahannya kedalam blog ini. Kali ini Pantai Kajuwulu dan Tanjung yang didatangi. Keduanya memiliki pemandangan indah dan terkenal sejak lama, berada dipesisir pantai utara Kabupaten Sikka, Flores searah barat dari Kota Maumere. Kalau berkendaraan cuma memakan waktu tak sampai sejam dari kota.

Pesisir pantai yang memiliki pasir putih dibeberapa tempat ini berhadapan langsung dengan bukit-bukit tandus yang berdiri garang didepannya (nampak hijau ketika musim hujan tiba). Bukit-bukit natural yang berdiri kokoh ini seakan turut menambah keindahan lukisan alam.

Pantai-pantai disepanjang jalur pantura ini sejak lama telah menjadi tempat bertamasya masyarakat Kota Maumere, khususnya pada hari libur. Tak hanya para keluarga, komunitas, anak-anak remaja pun tak ketinggalan berpiknik ria ke tempat ini sambil memadu kasih, berkencan dengan pasangannya.

Yap, keindahannya yang sangat alamiah memungkinkan kita untuk membuang segala perasaan membosankan ketika sepekan beraktifitas. Tempat ini kami rekomendasikan sebagai titik-titik yang pantas didatangi dihari libur khususnya bagi yang bertempat tinggal di Kota Maumere dan sekitarnya. Selain itu jika dioptimalkan, pantai-pantai indah ini berpeluang mengangkat kehidupan ekonomi masyarakat setempat.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: