Gunung Fuji

Keindahan Negeri sakura yang satu ini memang indah. Kalau ke Jepang belum mendaki ke gunung yang terkenal di dunia ini rasanya ada yang kurang. Pendakian ke gunung ini biasanya dilakukan saat musim panas. Saat  musim panas di daerah tokyo, nagoya dan lainya sekitar 40 derajat ke atas, di gunung fuji ini masih dingin mendekati nol derajat bahkan minus.  Jadi kalau musim dingin tidak akan mampu bertahan di Fuji. Karena di daerah lain bisa minus 3 derajat apalagi di Fuji bisa dibayangkan pasti minus pasti jauh di bawah. Saat musim pendakian adalah bulan agustus. Di Bulan ini ada liburan musim panas, jadi dipastikan semua perusahaan dan instansi lainya ada liburan panjang sekitar seminggu. Moment inilah yang digunakan orang-orang jepang maupun orang asing yang ada di Negeri Sakura ini berekreasi ke Fujisan.

gunung-fuji2Jangan dikira pendakian di gunung yang tingginya 3 ribu meter ini sauasananya sepi dan alami seperti saat kita mendaki di gunung Indonesia. Akan nampak keramain seperti pasar dalam pendakian ini akan berdesak-desakkan. Jadi perjalanpun tidak bisa cepat kita harus berjalan antri bersamaan dengan  pendaki yang lain.

Saat mendaki jangan khawatir akan kehausan. Anda tidak perlu membawa bekal banyak. Karena di atas gunung ini ada jidouhanbaiki alias mesin penjual otomatis. Tinggal bawa uang anda tinggal penjet dapat air minum. Jepang memang tidak mau yang menyusahkan orang cari yang simple dan memudahkan.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: